Rabu, 02 Desember 2009

Update Posting Blog akan ditampilkan

Blogger UIN Jakarta - Bagi teman teman ada info terbaru untuk menambah semangat teman teman dalam berposting ria. yaitu posting teman teman akan ditampilkan di blog Blogger UIN Jakarta ini... so tetep semangat posting semuanya.

Buat yang blognya belum masuk di List network blogger uin jakarta diharapkan meninggalkan jejak di comment blog ini.. group facebook Blogger UIN Jakarta.. shoutbox Blogger UIN Jakarta.. atau forum Blogger UIN Jakarta.

salam,

Blogger UIN Jakarta

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

4 komentar:

  1. Bang Admin (Bang Pandi aja lah biar enak.....) sekedar nanya niech, cara posting otomatis untuk para followers ini seperti apa ya? Mohon minta sedikit triknya, Kebetulan kami punya komunitas Blogger Ciamis, dan ingin menampilkan posting terbaru dari para member. Terima kasih.

    BalasHapus
  2. @ Mustafid

    Kalo buat blogger gw manual banget, manfaatin google reader tapi kalo semisal lo pake mesin blog wordpress ada yang bener bener otomatis, pake plugin aggregator fid.

    BalasHapus
  3. wwww luar biasa
    Sikap Islam terhadap syair.
    Sesungguhnya Agama yang mulia ini senantiasa menyeru kepada kebaikan dan keutamaan dan selalu mencegah suatu yang hina. Oleh karena itu Islam akan selalu bersikap kagum terhadap syair-syair yang berisikan kebenaran dan akhlak yang mulia, Rasulullah pernah bersabda (( Sesungguhnya didalam syair terdapat hikmah )), Rasulullah juga pernah meminta Hassan bin Sabit untuk mencela musuh-musuh islam dengan syairnya, beliau berkata (( Celalah mereka dan Jibril bersamamu )) Rasulullah juga pernah merasa kagum dengan syair Hassan bin Sabit yang mencela kaum musyrikin dan berkata (( Hassan telah mencela dengan sangat mengena )), sebagaimana Rasulullah juga pernah memuji syair Umayyah bin Abi As-Sholt, Khonsa’ dan juga Ka’b bin Zuhair dengan Qoasidahnya “Banat Su’ad.”
    Namun demikian islam memerangi syair-syair yang menghancurkan islam dan mengajak manusia kepada sesuatu yang hina dan menyebabkan kerusakan ditubuh masyarakat. Rasulullah bersabda terkait dengan syair jenis ini (( Lebih baik dada kalian dipenuhi oleh nanah daripada harus dipenuhi dengan syair yang demikian ))
    Allah berfirman dalam Surat Asy-Syu’ara ayat 224-227 Yang artinya : “Dan penyair-penyair itu diikuti oleh orang-orang yang sesat. Tidakkah kamu melihat bahwa mereka mengatakan apa yang mereka sendiri tidak mengerjakannya? Dan mereka pun suka mengatakan apa yang mereka sendiri tidak mengerjakannya. Kecuali orang-orang (penyair-penyair) yang beriman dan beramal shaleh serta banyak menyebut Allah. Mereka pun mendapat kemenangan sesudah menderita kezaliman. Adapun orang yang zalim itu kelak akan mengetahui ke tempat mana mereka akan kembali.
    Allah juga berfirman dalam surat Ibrahim: 24-26“Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah membuat perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya (menjulang) ke langit. Pohon itu memberikan buahnya pada Setiap musim dengan seizin Tuhannya. Allah membuat perumpamaan-perumpamaan itu untuk manusia supaya mereka selalu ingat. Dan perumpamaan kalimat yang buruk seperti pohon yang buruk, yang telah dicabut dengan akar-akarnya dari permukaan bumi; tidak dapat tetap (tegak) sedikitpun
    Pada periode ini muncul jenis syair baru yaitu syair dakwah islamiyah, syair pembangkit semangat juang, syair untuk mengingat kebaikan para syuhada serta pendeskripsian alat-alat perang. Para periode ini pula jenis-jenis syair yang telah ada sejak zaman Jahiliyah semakin diperkuat dengan ruh islami

    BalasHapus

Komentar Yang Membangun sangat diharapkan.. terimakasih ^_^