Jumat, 04 Desember 2009

Kurangi Budaya Gotong Royong

Ini adalah secuil rekaman obrolan santai Sokre, Aris, Jame dan Deskro mahasiswa Filsafat UIN Jakarta.di Kantin Ushuluddin, Rabu 2/12/09. Sebagaimana mafhum, kantin adalah tempat perjumpaan dan pergumulan warga kampus dengan segala ide yang ditenteng di kepala. Kopi setengah gelas plastik menjadi saksi senyum Sokre. Tak tahu berawal darimana, tibalah ia melontarkan pembahasan tentang pendidikan di Indonesia.

Sokre mengatakan, kalau jadi Mentri Pendidikan, saya akan menghapus pendidikan jenjang SMA. Itu hanya buang-buang waktu dan umur. Jadi seperti di luar negeri, misalnya Prancis, sesudah jenjang SMP langsung ke perguruan tinggi.

Jalan Ketenangan Selengkapnya...

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

1 komentar:

  1. kalo gw yg jadi menteri pendidikan kayanya gw bakal lbih mensuport pngembangan skill untuk plajar2 SMA berdasarkan potensi2 yg dimiliki secara global, jadi ga cuma skedar pndidikan teori yg dkasih tp juga hrus lbih bnyak praktek tuk nyiapin diri seusai sekolah...bukan apa2 bro...realistis aja...standard khidupan di indonesia masih dibawah rata2 bwt sampe kbangku kuliah,jadi menurut gw sebaiknya klo mau maju kita maju secara global jadi potensi dan kreativitas ga bakal dikekang oleh masalah biaya...:)

    BalasHapus

Komentar Yang Membangun sangat diharapkan.. terimakasih ^_^