Minggu, 13 Desember 2009

Kecil-kecil Keladi Positifnya Makin Jadi

Ternyata menjadi pendidik dari anak berkebutuhan khusus sangat menyenangkan. Banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan. Saya semakin menjadi orang yang menyadari mukjizat Tuhan dan semakin menjadi orang yang mengerti apa itu “CINTA”. Karena “CINTA” itulah kunciku, “CINTA” adalah trikku dalam menghadapi mereka, anak-anakku tersayang. Mungkin aku takkan bisa menyebrangi jembatan antara saya dan mereka, saya takkan bisa memasuki dunia mereka, saya takkan bisa menghadapi emosi mereka bahkan saya tidak tahu apa mau mereka bila tidak ada “CINTA”.
Masih teringat di fikiran ketika saya ditawari pekerjaan untuk menjadi pendidik di sekolah yang menangani Anak Berkebutuhan Khusus. Apa itu Autis, apa itu hyperaktif, apa yang harus saya lakukan, benarkah emosi mereka bisa membuat saya terluka dsb. Kebingungan-kebingungan itu yang membuat saya tersenyum bila memikirkannya kembali. Karena pada kenyataannya, mereka adalah anak-anak yang penuh semangat dan mempunyai kecakapan dalam berbagai hal. Mereka adalah anak-anak yang berusaha melawan penyakit mereka. Mereka adalah anak-anak yang penuh pengertian dan perlu perhatian. Mereka adalah anak-anak yang bisa membuat orang lain tersenyum dan bangga bila melihat mereka melakukan sesuatu hal positif meskipun itu hanya sesaat.
Sebut saja si Keladi. Anak ini mempunyai sifat pendendam, bila melihat anak yang menangis dan berisik dia akan langsung memukul atau menendang.

Arkadiaku Selengkapnya...

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

2 komentar:

  1. Salam kenal dari blogger semarang, senang bisa berkunjung dan berkomentar di blog ini. tulisan favorite saya: Tempat Unik Rasa Asik Harga Klasik

    BalasHapus
  2. Iri saya tidak punya cinta yang seperti itu... lam kenal yah dari blogger semanggi 2...

    BalasHapus

Komentar Yang Membangun sangat diharapkan.. terimakasih ^_^